Kamis 07 Jul 2011 15:42 WIB

Menpora: Rekonsiliasi Harus Terbangun Jelang Kongres PSSI

Andi Mallarangeng
Foto: Antara/Andhika Wahyu
Andi Mallarangeng

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alfian Mallarangeng, menyerukan agar semangat rekonsiliasi di antara pihak-pihak terkait harus sudah terbangun solid menjelang Kongres PSSI di Solo pada 9 Juli mendatang.

"Semangat untuk mementingkan dan memajukan persepakbolaan nasional harus dikedepankan dibandingkan kepentingan yang lain. Semangat itu harus ada di semua pihak sebelum berangkat ke Solo," kata Andi usai menghadiri serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat di Jakarta, Kamis (7/7).

Andi mengaku dirinya telah melakukan komunikasi dan pendekatan dengan berbagai pihak seperti Ketua Umum KONI/KOI, Rita Subowo; Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar; George Toisutta, Arifin Panigoro dan beberapa pihak lain. "Dengan begitu, semangat rekonsiliasi akan terbentuk dan terbangun solid sebelum melakukan kongres. Kita pilih pengurus baru untuk membuka lembaran baru yang lebih baik," ujarnya.

Menpora menyatakan optimistis bahwa Kongres PSSI yang akan memilih ketua umum dan wakil ketua umum 2011/2015 itu akan berlangsung lancar. Untuk itu, Andi minta semua pihak melaksanakan kongres sesuai aturan dan ketentuan FIFA. Andi menambahkan bahwa semua pihak pasti berharap kongres nantinya bisa berjalan baik, sukses, dan memilih pengurus baru demi masa depan sepak bola Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement