Jumat 08 Jul 2011 11:20 WIB

Akses Jalan Lokasi Kongres PSSI Mulai Ditutup

Suporter sepakbola Solo, Ariyanto (38), membawa obor di jalanan Kota Solo sebagai bentuk dukungan kesuksesan penyelenggaraan Kongres PSSI.
Foto: Antara/Andika Betha
Suporter sepakbola Solo, Ariyanto (38), membawa obor di jalanan Kota Solo sebagai bentuk dukungan kesuksesan penyelenggaraan Kongres PSSI.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO - Aparat keamanan mulai menutup akses jalan menuju lokasi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di The Sunan Hotel, Solo, Jumat (8/7) sekitar pukul 08.00 WIB. Arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani atau depan Hotel Sunan dari arah selatan (Jalan Slamet Riyadi) menuju utara atau perempatan Manahan Solo sejak upacara gelar pasukan pengamanan Kongres PSSI di halaman hotel itu mulai ditutup.

Arus lalu lintas dari arah selatan dialihkan melalui Jalan Jajar. Sementara, arus dari arah utara dialihkan melalui Jalan Adi Sucipto. Sehingga, Jalan Ahmad Yani hanya terlihat aktivitas keluar masuknya panitia, petugas keamanan, peserta, dan lainnya yang berhubungan dengan kongres.

Kepolisian Resor Kota Surakarta dalam pengamanan Kongres PSSI menurun sekitar 1.600 personel yang melibatkan anggota TNI, Linmas, dan lainnya selama dua hari. Suparto (54), warga sekitar Hotel Sunan, mengatakan penutupan jalan tersebut tidak mengganggu aktivitas warga sekitar. Hal ini untuk kepentingan nasional yang lebih besar.

Menurut dia, warga Solo ikut mendoakan agar Kongres PSSI berjalan sukses dan menghasilkan ketua umum, wakil ketua umum, anggota komite eksekutif yang lebih baik. Sehingga, organisasi ini mampu menghidupkan kembali persepakbolaan Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara Kepala Polresta Surakarta, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, dalam gelar pasukan mengatakan aparat keamanan diminta siaga di pos dan tugasnya masing-masing. Mereka akan bertugas selama dua hari mulai Jumat hingga Sabtu (9/7) atau pelaksanaan KLB PSSI.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement