Jumat 08 Jul 2011 14:03 WIB

Fowler Gabung Muangthong United di Liga Thailand

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Robbie Fowler
Foto: AP/Adam Butler
Robbie Fowler

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK - Mantan bintang Liverpool, Robbie Fowler, akan meramaikan Liga Primer Thailand. Penyerang berusia 36 tahun asal Inggris itu sudah menandatangani kontrak dengan Muangthong United.

Manajer Tim Muangthong United, Ronnarit Suewaja, mengatakan, Fowler sudah menandatangani kontrak dengan Muangthong. Tapi, ia menolak menyebutkan durasi perjanjian tersebut. “Kontrak sudah ditandatangani. Kami hanya harus menyelesaikan beberapa detail,” kata Ronnarit seperti dilansir Goal, Jumat (8/7).

Ronnarit mengatakan kedatangan Fowler diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sepakbola Thailand. Fowler sepakat bermain dengan Muangthong United sebagai penyerang. Ronnarit pun yakin sepakbola Thailand akan meningkat dengan bergabungnya pemain terkenal seperti Fowler bersama Muangthong United.

Fowler sempat mencicipi masa jaya bersama Liverpool pada kurun 1993 hingga 2001. Ia turut mengantar the Reds merengkuh enam gelar, yaitu dua kali Piala Liga, dua Piala FA, serta Piala UEFA dan Piala Super Eropa.

Sejak dua tahun lalu, Fowler merumput di Liga Australia bersama North Queensland Fury dan Perth Glory. Keputusannya hengkang ke Thailand membuat kecewa Perth Glory. Sebab, Fowler tidak memperpanjang kontraknya bersama Perth dengan alasan keluarga.

Liga Primer Thailand musim ini sudah memasuki separuh kompetisi. Muangthong menduduki peringkat tiga dengan 34 angka atau tertinggal delapan poin dari Buriram PEA di puncak klasemen sementara.

Muangthong juga masih berpeluang merengkuh Piala AFC. Juara Liga Thailand musim lalu ini akan menghadapi Al-Kuwait pada perempat final turnamen antarklub kelas dua di Asia tersebut pada September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement