Rabu 13 Jul 2011 17:01 WIB

Toisutta-Panigoro Belum Pasti Masuk Jajaran Pembina PSSI

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
George Toisutta-Arifin Panigoro
George Toisutta-Arifin Panigoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKATA - Anggota Komite Eksekutif PSSI, Tuti Dau mengaku masih membahas terkait

kepengurusan baru PSSI, dengan Ketua dan Wakil Ketua PSSI terpilih. Belum ada nama dan posisi pasti yang akan ditempati. "Kami masih dalam tahap pembahasan. Nanti lah kalau rampung baru dibicarakan," tuturnya, di Jakarta, Rabu (13/7).

Mengenai wacana Ketua Dewan Pembina dan Wakil bagi George Toisutta dan Arifin Panigoro, Tuti enggan menjawab. Hal itu, ungkap dia, belum masuk pembahasan. "Kami tadi hanya membahas sial tim nasional yang akan berangkat ke Turkmenistan," ujarnya.

Ketua PSSI, Djohar Arifin Husin juga angkat suara soal pemilihan pengurus PSSI periode 2011-2015. Pihaknya bersama komite eksekutif PSSI sedang menyusun struktur PSSI. Tidak adanya tenggat waktu yang diamanatkan kongres membuatnya lebih leluasa untuk memilih pengurus. "Makin lama makin baik untuk kita mencari orang yang tepat," kata Djohar.

Walau belum secara eksplisit menyebutkan nama, Djohar menjamin susanan kepengurusan akan lebih ramping dan akan didominasi orang baru. Setiap pengurus akan membawahi sejumlah divisi yang lebih padat. "Untuk siapa pengurusnya masih kami bicarakan dengan anggota Komite Eksekutif," bebernya.

Dijadwalkan PSSI baru mengumumkan pengurus baru pada pekan depan. PSSI juga akan menetapkan Sekjen baru pengganti Nugraha Besoes. Sejumlah nama telah mnasuk bursa calon sekjen, di antaranya Tri Goestoro.

Pria yang akrab dipanggil Kang Tri itu bahkan telah terlihat di kantor PSSI. "Ya, Pak Tri juga jadi salah satu kandidat. Saya sebut itu karena orangnya ada di samping saya," kata Wakil Ketua PSSI, Farid Rahmad yang didampingi Tri Goestoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement