Ahad 17 Jul 2011 10:49 WIB

Lelah Kalah Terus, Clichy Tinggalkan Arsenal

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Gael Clichy
Foto: AP/Tom Hevezi
Gael Clichy

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Gael Clichy hengkang dari Arsenal ke Manchester City karena capek tak pernah menjadi juara. Pemain Prancis tersebut dicap sebagai penghianat oleh para penggemar Emirates karena bergabung dengan skuat Roberto Mancini.

Padahal kontrak dengan Emirates tinggal 12 bulan, namun Clichy lebih memilih hengkang dengan konsekuensi pemotongan harga kesepakatan sebesar tujuh juta poundsterling atau sekitar Rp 96 miliar. "Saya kecewa dengan klub pada beberapa musim terakhir, dimana Arsenal tak pernah menjuarai laga," ungkapnya seperti dilansir dari laman Mirror Football, Ahad (17/7).

Kekecewaan terbesar Clichy adalah ketika gagal mengusung trofi pada empat musim terakhir. Arsenal tak satupun bisa memboyong salah satu dari trofi Liga Champions, Piala FA, Piala Carling. Sedangkan, City bisa memboyong Piala FA.

"Jadi, saya bergabung dengan klub yang memenangkan piala tersebut," ungkapnya. "Ini tidak dimaksudkan untuk mengkritik Arsenal, namun saya ingin bermain dengan City karena saya meras bahwa City merupakan klub yang siap memenangkan trofi penting selama beberapa tahun mendatang."

Menurut Clichy, Arsenal mempunyai sejarah yang besar. Namun, dirinya tak mau hanya berpaku pada klub yang hanya memiliki sejarah besar. Dia lebih memilih klub yang memiliki karier masa depan yang bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement