Ahad 17 Jul 2011 11:37 WIB

Safee Sali Dapat Pujian Pelatih Liverpool

Safee Sali
Foto: arenaku.com
Safee Sali

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR - Pelatih tim inti Liverpool Steve Clarke memuji penampilan Malaysia yang sanggup memberikan perlawanan meski akhirnya kalah 3-6 pada laga eksebisi di stadion Nasional, Bukit Jalil, Sabtu (16/7) sore.

Setelah unggul pada menit ke-27 melalui eksekusi penalti Charlie Adam, Liverpool mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1 berkat gol tendangan bebas Safiq Rahim. Mesin Liverpool baru memanas saat menginjak pertengahan babak kedua. Namun, lagi-lagi Malaysia bisa mempertipis kedudukan berkat dua gol Safee Sali.

Dua pencetak gol Malaysia ini mendapat pujian dari Clarke, yang menggantikan peran Kenny Dalglish sebagai manajer tim, usai pertandingan. "Pemain Malaysia nomor 8 (Safiq Rahim) bermain bagus, dia mencetak gol dengan tendangan bebas yang indah," ujarnya di depan wartawan. "Begitu pula dengan pemain nomor 10 (Safee Sali) yang dengan kecepatannya berhasil mengangkat penampilan tim. Saya kira Malaysia secara keseluruhan punya potensi untuk menjadi tim yang bagus."

Safee hanya bermain 15 menit terakhir pertandingan karena pelatih Krishnasamy Rajagopal tidak berani memainkannya secara penuh akibat cedera. Malaysia memilih menyimpan Safee di bangku cadangan karena akan menghadapi Singapura pada kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan depan.

"Saya sangat, sangat senang Safee bisa bermain lagi. Apalagi, dia bisa mencetak dua gol dalam pertandingan ini," pungkas Rajagopal menimpali penampilan striker andalannya itu.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement