Selasa 19 Jul 2011 09:04 WIB

Alex Ferguson: Boas Hadapi Tantangan Besar

Alex Ferguson
Foto: footballspotlite.com
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Kendati sudah membuktikan kualitasnya sebagai pelatih jempolan dengan membawa Porto panen gelar di musim lalu, namun tak jarang ada sebagian pihak yang menganggap masuknya Andre Villas-Boas sebagai pelatih kepala di Chelsea adalah sebuah perjudian besar bagi klub London tersebut.

Alex Ferguson, manajer Manchester United, menjadi salah satu yang menilai demikian. Villas-Boas, di mata Fergie --demikian panggilan akrabnya, bakal menghadapi sebuah tantangan berat di Stamford Bridge.

"Ini merupakan langkah besar bagi Chelsea dan sebuah tantangan yang luar biasa bagi mereka," kata Fergie kepada reporter. "Ia memahami klub tersebut karena ia telah di sana sebelumnya. jadi, ada keuntungan yang bisa diambil.''

Fergie menilai Villas-Boas setidaknya sudah pernah mempelajari seluk beluk the Blues ketika bermukim di sana bekerja untuk Jose Mourinho yang saat itu menjadi manajernya.

Beban berat menanti Villas-Boas di Chelsea. Ia menggantikan pelatih sekaliber Carlo Ancelotti yang di musim pertamanya memberikan gelar ganda: Liga Primer Inggris dan Piala FA. Dan kini, cita-cita sang pemilik klub ingin melihat klub kesayangannya meraih gelar di Eropa. Asa itupun dibebankan pada Villas-Boas yang sengaja didatangkan untuk meraih kesuksesan di Benua Biru.

Fergie melanjutkan, Villas-Boas pada akhirnya diyakini bakal banyak dibantu oleh para pemain-pemain veteran Chelsea yang berpengalaman. "Ia mempunyai banyak pemain berpengalaman di klub tersebut," sambung Fergie. "Untuk manajer muda yang harus menangani tim sebesar itu, maka pemain-pemain berpengalaman bakal sangat membantunya."

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement