Selasa 19 Jul 2011 09:42 WIB

Shay Given Gabung Aston Villa

Shay Given
Foto: telegraph.co.uk
Shay Given

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Aston Villa Senin (18/7) waktu setempat mengumumkan penandatanganan kontrak dengan penjaga gawang berpengalaman, Shay Given, dari klub saingan mereka Mancester City. Given dikontrak dengan ikatan kerja selama lima tahun.

Pemain berusia 35 tahun itu, yang tiba di Villa dengan bayaran yang tidak diumumkan, merupakan pemain kontrakan pertama pelatih Alex McLeish. Dia sukses menggantikan Gerard Houllier pada akhir musim lalu.

"Aston Villa merupakan klub besar dan saya amat bangga gabung dengan mereka," kata Given dalam laman klub Villa. "Ini merupakan tantangan baru dan saya amat mendambakannya.''

Given bergabung dengan City dari Newcastle United dengan bayaran sekitar tujuh juta poundsterling. Tetapi, ia lebih banyak menduduki bangku cadangan karena pelatih Roberto Mancini lebih memutuskan pemain internasional Inggris, Joe Hart, sebagai penjaga gawang pertamanya.

Pemain dari Irlandia itu sudah 113 kali bermain dalam tim nasional. Given menggantikan penjaga gawang dari Amerika, Brad Friedel, yang meninggalkan Villa dan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Juni lalu. Friedel hengkang setelah tiga tahun bersama Aston Villa.

"Shay datang ke sini dan ia masuk tim kami untuk menunjukkan kemahirannya," kata McLeish. "Setiap orang yang sudah pernah menyaksikannya bermain dalam beberapa tahun ini di Liga Utama Inggris, akan mengakui betapa ia bekerja dengan mahir dan sepenuh hati.''

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement