Rabu 20 Jul 2011 10:11 WIB

PSSI Konsultasikan Sistem Kompetisi dengan AFC

LPI
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
LPI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2011-2015 akan meminta bantuan dan berkonsultasi dengan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) pada 25 Juli mendatang. Konsultasi tersebut terkait dengan format kompetisi sepakbola Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI bidang Koordinator Kompetisi, Sihar Sitorus. Sihar menyatakan, akan berkonsultasi dengan AFC sekaligus mengadakan pertemuan dengan klub-klub Liga Super Indonesia (ISL), Divisi Utama dan Liga Primer Indonesia (LPI).

"Rencananya kami akan berkonsultasi dengan AFC sekaligus mengadakan pertemuan dengan seluruh klub sepak bola profesional yang bernaung di ISL, Divisi Utama dan Liga Primer Indonesia," ujarnya.

PSSI masih belum dapat memastikan kapan dan bagaimana format kompetisi sepakbola Indonesia. Menyusul adanya wacana pengelola LPI untuk menggabungkan kompetisinya dengan ISL yang terikat dengan regulasi resmi dari FIFA dan AFC. "Untuk menghimpun masukan dan buah pikiran itu, kami akan mengundang seluruh pihak yang terkait guna membahasnya pada 25 Juli mendatang. Diharapkan ada titik temu sehingga kompetisi tak tertunda-tunda," ujarnya.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement