Rabu 20 Jul 2011 10:20 WIB

Ferguson: Tak Ada Tempat untuk Berbatov

Sir Alex Ferguson
Foto: sportydesktops
Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Sir Alex Ferguson mengatakan dirinya bisa memahami keinginan Dimitar Berbatov untuk meninggalkan Old Trafford. Karena, memang tidak ada lagi tempat untuknya di tim inti Manchester United.

"Jika bertahan, dia mungkin harus lebih terbiasa hidup di bangku cadangan," ujar Ferguson seperti dikutip the Mirror.

Berbatov mengakhiri musim lalu sebagai satu dari dua pencetak gol terbanyak. Namun, dia kehilangan tempatnya di tim inti Setan Merah akibat kian bersinarnya Javier Hernandez.

Puncaknya terjadi ketika Berbatov tidak dimainkan dalam final Liga Champions melawan Barcelona di Wembley. Ia hanya menyaksikan rekan-rekannya dikalahkan El Barca 1-3 dalam laga itu. Usai final Liga Champions, Berbatov dikabarkan melampiaskan kemarahannya dengan akan meminta Alex Ferguson melepasnya.

"Saya bisa memahami jika dia minta dilepas," kata Fergie.

Menurut Fergie, dirinya akan menjadikan duet Javier Hernandez dan Wayne Rooney sebagai pilihan pertama pada musim depan. Ia juga akan berupaya memberi waktu bermain lebih banyak kepada Michael Owen yang kontraknya baru saja diperpanjang. Jadi, dimanakah tempat Berbatov?

The Mirror menulis Berbatov berada di belakang Owen. Sesuatu yang tidak bisa diterima pemain asal Bulgaria itu. "Berbatov tidak beruntung. Tapi, semua ini tidak membuatnya menjadi pemain buruk," kata Fergie. "Hal serupa pernah dialami Lee Sharpe. Ketika Ryan Giggs muncul dan tampil luar biasa di awal kariernya, Sharpe tidak punya banyak waktu. Dia meminta pergi.''

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement