Rabu 20 Jul 2011 10:26 WIB

Sriwijaya FC Terpaksa Lepas Oktovianus

Oktovianus Maniani
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Oktovianus Maniani

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club (SFC) terpaksa melepas penyerang sayap Oktovianus Maniani dari skuat tim musim depan (2011-2012). Sriwijaya FC menilai Oktovianus kurang bersikap layak sebagai pesepak bola profesional

"Manajemen dan pelatih SFC telah sepakat melepas Oktovianus sebagai pemain musim depan. Memang berat, tapi kami akan berupaya mencari pemain berkualitas sepadan dengan Okto," ujar pelatih Kas Hartadi saat dihubungi Antara dari Palembang, Selasa (19/7).

Kas menuturkan perilaku pemain menjadi pertimbangan mendasar manajemen SFC untuk memutuskan akan mempertahankan atau tidak seorang pemain dari skuat tim. Bukan masalah kecocokan harga saja yang menjadi pertimbangan. Tapi, masalah perilaku pemain juga menjadi pertimbangan manajemen. ''Untuk pemain lama, tentu perilaku pada musim lalu menjadi evaluasi," ujar Kas.

Dia tidak menampik bahwa penyerang asal Papua itu memiliki kualitas bagus sehingga mampu mensejajarkan diri dengan pemain-pemain senior meskipun masih berusia muda. Namun, menurut Kas, terkadang Okto tidak dapat menempatkan diri di lapangan sehingga cenderung bertindak sendiri.

"Sebenarnya hal ini tidak etis diungkapkan, tapi permainan Okto memang cenderung mengandalkan skill individu dibandingkan permainan tim. Kondisi itu kerap kali mengesalkan pelatih Ivan Kolev (pelatih musim lalu, red)," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement