Jumat 22 Jul 2011 08:24 WIB

Mutiara Hitam Berharap Igbonefo Segera Dinaturalisasi

Victor Igbenefo
Foto: www.arenaku.com
Victor Igbenefo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelaksanan tugas Ketua Umum Persipura Jayapura, MR Kambu, berharap Victor Igbonefo yang telah membela tim 'Mutiara Hitam' lebih dari lima musim ini bisa segera dinaturalisasi oleh PSSI. "Kita doakan Victor Igbonefo bisa dinaturalisasi secepatnya," katanya di Jayapura, Jumat (22/7).

Jika pemain asal Nigeria tersebut telah dinaturalisasi, maka pelung untuk mengontrak satu pemain asing non-Asia yakni Albeto Goncalves bisa terealisasi. Jika naturalisasi terjadi sebelum pendaftaran para pemain nanti, kemungkinan perekrutan Albeto Goncalves akan terbuka untuk direkrut. Begitu sebaliknya kalau lambat dinaturalisasi, makan tipis peluang mengontrak Albeto.

Kambu juga akan menambah sejumlah pemain di beberapa posisi untuk persiapan mengarungi derasnya musim Liga Super Indonesia 2011/2012 dan Liga Champions Asia. Sifatnya hanya menambah pemain belakang, tengah dan striker. Karena, Persipura akan mengikuti dua kompetisi yakni ISL dan LCA serta melanjutkan AFC Cup pada September 2011.

Namun demikian, Kambu belum bersedia menyebutkan nama-nama pemain yang akan direkrut karena belum resmi terikat kontrak. Tim Merah-Hitam ini juga tetap mempertahankan seluruh pemain yang telah sukses menjuarai kompetisi kasta tertinggi di nusantara sebanyak tiga kali.

Persipura Jayapura menjuarai ISL 2010/2011 dengan 60 poin. Boaz Salossa dikukuhkan sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Kambu berharap Persipura tetap mempertahankan prestasi tersebut pada musim kompetisi berikutnya. Karena itu, persiapan menghadapi berbagai kopetisi baik ISL maupun LCA dilakukan dengan sangat maksimal dan profesional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement