Jumat 22 Jul 2011 09:37 WIB

Hiroshi Ibusuki, Sentuhan Asia Pertama di Sevilla

Hiroshi Ibusuki
Foto: www.goal.com
Hiroshi Ibusuki

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Jepang semakin berkibar di belantika sepakbola Eropa. Setelah sinar beberapa pesepakbola Negeri Sakura semacam Keisuke Honda di CSKA Moskwa, Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), dan Yuto Nagatomo (Inter Milan), kini jejak serupa ditapaki Hiroshi Ibusuki.

Klub La Liga, Sevilla, mengumumkan keberhasilan merekrut striker 20 tahun itu dari Girona, anggota Segunda Division Spanyol. Dalam kesepakatan dengan Girona, Los Nervionenses wajib membayar 150.000 euro plus 100.000 euro dalam bentuk berbagai macam bonus tambahan. Itu termasuk gim persahabatan antara kedua klub di masa datang.

Ibusuki tercatat sebagai pemain Asia pertama di Ramon Sanchez Pizjuan. Ia terlebih dulu ditempatkan di Tim B dan bakal rutin dipantau pelatih Marcelino Garcia Toral untuk meninjau prospeknya bermain di tim utama.

Ibusuki sendiri sudah sangat familiar dengan Tanah Matador. Penyerang yang tengah bersiap menghadapi Piala Dunia U-20 di Kolombia pada 29 Juli-20 Agustus mendatang ini sudah dua tahun bermukim di Spanyol. Ia ditarik Girona dari tim junior Kashiwa Reysol pada 2009. Dia sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza B dan Sabadell.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement