Senin 25 Jul 2011 09:05 WIB

Ferguson: Jangan Biarkan Chelsea Lepas

Alex Ferguson
Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Bos Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan Si Setan Merah tidak boleh mengulangi kesalahan musim lalu dengan membiarkan Chelsea lepas melaju sendirian di papan atas klasemen Liga Primer Inggris di awal kompetisi.

"Chelsea sudah beberapa kali melakukan hal seperti itu. Dua di antaranya berakhir dengan gelar juara beruntun," kata Sir Alex pada Mail on Sunday. "Bersama Jose Mourinho, mereka langsung unggul sepuluh poin di enam pekan pertama dan kami tidak pernah bisa mengejar."

Pengalaman itu memberi pelajaran berarti. Manchester United mengubah banyak hal dan berhasil. Pada musim lalu, mereka sempat kedodoran mengejar Chelsea. Tetapi, hal tersebut lebih dikarenakan para pemain tidak dalam kondisi 100 persen.

Fergie, sapaan akrab Ferguson, menyebutkan Chelsea akan selalu menjadi rival utama. Skuad yang mereka miliki adalah yang paling berpengalaman di Inggris. ''Sebut saja nama seperti (John) Terry, (Frank) Lampard dan (Petr) Cech. Jangan lupakan (Didier) Drogba dan (Nicolas) Anelka. Chelsea pasti menjadi rival utama,'' kata Ferguson.

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, sedikitnya ada lima klub yang akan bersaing memperebutkan gelar juara. Tottenham Hotspur tampil baik pada musim lalu. Tetapi, Liga Champions dan beberapa cedera pemain cukup merepotkan hingga mereka harus tergelincir dari empat besar.

"Mereka membutuhkan kerja keras untuk kembali ke level top. Sisanya? Liverpool mendatangkan banyak pemain, harapan mereka sangat tinggi," sebut Ferguson. "Arsenal? Mereka harus mencari pengganti (Samir) Nasri dan (Cesc) Fabregas. Keduanya berpeluang meninggalkan Emirates."

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement