Selasa 26 Jul 2011 12:02 WIB

Alberto Goncalves Merapat ke Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Hendri Zainuddin
Foto: Republika/Maspril Aries
Hendri Zainuddin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Perburuan pemain baru terus dilakukan manajemen Sriwijaya FC. Satu pemain baru yang diburu, Alberto Goncalves da Costa atau Beto asal Brazil, dipastikan bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito pada musim depan.

Hendri Zainuddin, Direktur teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Selasa (26/7) mengatakan,“Antara manajemen Sriwijaya FC dengan agen Beto sudah ada kesepakatan bahwa dia akan bergabung dengan Sriwijaya FC musim depan.”

Tidak sebatas kesepakatan, menurut Hendri, klub sudah melakukan pembayaran uang muka kepada pemain yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara tersebut.

“Tanggal 19 Agustus nanti Beto akan datang ke Palembang untuk menandatangani ikatan kontrak. Walau belum tanda tangan kontrak secara resmi, kami harapkan klub-klub lain yang memburu Beto mengedepankan etika bahwa antara Sriwijaya FC dengan agennya sudah ada kesepakatan dan sudah ada pembayaran yang dapat dikatakan sebagai uang muka,” ujar Hendri.

Beto, yang kini berusia 30 tahun, banyak diincar klub-klub setelah selesai kontraknya dengan Persijap. Salah satunya adalah Persipura Jayapura yang juga berminat mengontrak kembali Beto. Selama berkiprah di Indonesia, Alberto Goncalves tiga musim (2007-2010) memperkuat tim berjuluk mutiara hitam tersebut.

Dengan pastinya Beto bergabung bersama Sriwijaya FC, maka klub peraih double winner tersebut musim mendatang dipastikan sudah memiliki tiga pemain asing non Asia, yaitu Keith Kayamba Gumbs dan Thierry Gathuessy. Oleh pelatih anyar Sriwijaya FC Kas Hartadi, Alberto Goncalves diproyeksikan menjadi tandem bagi Keith Kayamba Gumbs yang pada musim mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement