Selasa 26 Jul 2011 16:37 WIB

Timnas Jalani Pemusatan Latihan di Batu

Aji Santoso
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID,BATU - Sebanyak 33 pemain tim nasional (Timnas) U-23 yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2011 mulai menjalani pemusatan latihan bersama di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (26/7). Asisten Pelatih Timnas, Aji Santoso, usai memberi materi "games" kepada pemain mengatakan, total pemain yang akan dipanggil nantinya berjumlah 48 pemain. Namun karena adanya sejumlah kendala, sebanyak 15 pemain masih absen dalam latihan Selasa pagi.

"Rencananya kita akan panggil sekitar 48 pemain untuk menjalani latihan bersama di Kota Batu, namun karena adanya kendala seperti 5 pemain memperkuat Timnas senior, dan beberapa pemain cedera maka pemain yang datang masih sekitar 33 orang," tuturnya.

Dalam pemusatan latihan di Kota Batu, para pemain akan menerima sejumlah materi latihan meliputi "games" serta teknik bermain antarpemain. Latihan dilakukan pagi pukul 07.00 dan sore pukul 15.30 WIB.

Dari total 48 pemain U-23 yang menjalani latihan bersama di Kota Batu, nantinya pemain itu akan dirampingkan menjadi 23 pemain. "Pengumuman siapa saja yang nantinya gugur dalam pemusatan latihan di Kota Batu itu akan kita umumkan Jumat (29/7) setelah semua pemain datang," ucapnya.

Salah satu pemain naturalisasi yang ikut dalam latihan bersama, Kim Kurniawan, mengaku optimistis mampu melewati pemusatan latihan bersama yang dilakukan di Lapangan Agrowisata tersebut. "Saya optimistis mampu melewati latihan bersama ini. Sebab, memperkuat timnas adalah cita-cita saya. Saya ingin membawa Indonesia menjadi juara SEA Games 2011 pada November mendatang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement