Selasa 26 Jul 2011 16:49 WIB

Riedl dan Pikal Terima Surat Panggilan PSSI

Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Mantan pelatih timnas Alfred Riedl dan Wolfgang Pikal sudah menerima surat dari PSSI berkaitan dengan masalah pemutusan kontrak kerja mereka. "Saya dan coach Alfred sudah menerima surat dari Sekjen PSSI (Tri Goestoro) Senin (25/7) malam," kata Pikal.

Sekjen PSSI Tri Goestoro sebelumnya mengatakan berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) telah diputuskan pemanggilan mantan pelatih timnas asal Austria Alfred Riedl dan mantan asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal pada Kamis (28/7). Pemanggilan tersebut guna membicarakan masalah pemutusan kontrak serta kompensasi yang harus diterima.

"Rencananya akan dibahas di Ritz Charlton sekitar pukul 14.00 WIB. Yang jelas adalah surat resmi termasuk melalui e-mail sudah kami kirimkan," ucap Tri. ''Surat tersebut adalah undangan untuk mereka yang diharapkan bertemu dengan PSSI pada Kamis. Insya-Allah, PSSI bayar sisa gajinya."

Pasangan pelatih yang membawa timnas Merah Putih menjadi runner up Piala AFF 2010 itu sebelumnya melayangkan surat ke PSSI terkait dengan penjelasan pemutusan kontrak termasuk kompensasi yang harus diterima. Keduanya memberikan waktu satu pekan yang berakhir Rabu (26/7) kepada PSSI agar memberikan penjelasan dan memenuhi hak-haknya yang di antaranya masalah sisa kontrak dan gaji.

Jika tuntutan yang dilayangkan itu tidak ditanggapi oleh pimpinan PSSI baru periode 2011-2015, maka kasus ini akan dibawa ke federasi sepak bola dunia atau FIFA. "Kami ingin menyelesaikan masalah ini dengan baik-baik. Yang jelas kami akan bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah ini," ujar Tri.

Pergantian jajaran kepelatihan timnas terjadi setelah kepengurusan PSSI baru terbentuk. Posisi pelatih asal Austria itu digantikan oleh Wim Rijsbergen yang sebelumnya pernah menangani klub Ajax Amsterdam Junior. Sedangkan, posisi Wolfgang Pikal digantikan oleh Rahmad Darmawan yang saat ini juga masih menangani Persija Jakarta.

Keduanya saat ini telah melaksanakan tugas pertamanya yaitu memimpin timnas saat menahan imbang tuan rumah Turkmenistan 1-1 pada Pra-Piala Dunia 2014. Ujian kedua duet Wim Rijsbergen-Rahmad Darmawan adalah pertandingan kedua Pra-Piala Dunia 2014 melawan Turkmenistan di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (28/7).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement