Rabu 27 Jul 2011 19:10 WIB

Amankan Laga Timnas, Polisi Kerahkan 2.400 Personel

Rep: C08/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Polisi akan melakukan pengamanan laga Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 antara Indonesia lawan Turkmenistan, pada Kamis (28/7) besok. Polisi akan berjaga di lingkungan tempat laga berlangsung.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sujarno, mengatakan, pihaknya akan menurunkan sekitar 2.400 personel kepolisian untuk mengamankan pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, itu "Aparat gabungan dari Polsek, Polres dan Polda Metro Jaya," katanya saat dihubungi, Rabu (27/7).

Menurut Sujarno, polisi akan mulai menjaga lokasi sekitar pukul 15.00 WIB. Petugas, katanya, akan disebar di beberapa titik sekitar Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari jalan sekitar satdion, hingga ke lokasi penjualan tiket. Sementara kick-off pertandingan dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Selain menempatkan petugas di titik-titik tertentu, kata Sujarno, pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan taktis. Seperti kendaraan Baraccuda dan Water Cannon. "Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata perwira menengah kepolisian ini.

Sementara mengenai kemungkinan pengalihan arus di sekitar lokasi, menurut Sujarno, itu sangat situasional. Petugas, katanya, akan melihat jumlah penonton yang datang serta kondisi arus jalan di sekitar stadion.

Pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan Turkmenistan, Kamis (27/7), merupakan laga kedua kualifikasi Pra Piala Dunia 2014. Pada laga sebelumnya di kandang Turkmenistan, Sabtu lalu, Tim Merah Putih berhasil menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement