Jumat 29 Jul 2011 08:54 WIB

Alejandro Sabella Arsiteki Tim Tango

Rep: Ratna Puspita/ Red: cr01
Bintang Tim Tango Argentina, Lionel Messi.
Foto: reviews.in.88db.com
Bintang Tim Tango Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menunjuk Alejandro Sabella sebagai pelatih tim nasional untuk menggantikan Sergio Batista yang dipecat.

"Keputusan sudah dibuat. Sabella adalah pilihan kami," kata Sekretaris Jendral AFA, Jose Luis Meiszner, kepada kantor berita Telam, seperti dilansir laman resmi FIFA, Jumat (29/7).

Batista didepak dari kursi kepelatihan Argentina setelah tim Tango gagal dan tersingkir pada perempat final Copa America 2011. Selain Sabella, mantan pelatih Boca Juniors, Carlos Bianchi, juga sempat menjadi kandidat pengganti Batista.

Tapi, Presiden AFA, Julio Grondona, lebih memilih Sabella karena Bianchi pernah menolak tawaran melatih tim Tango dua kali. “Saya mendatanginya dua kali setelah Piala Dunia 1998 di Prancis dan dia mengatakan tidak. Kemudian dia melakukan sesuatu yang membuat saya tidak suka. Dia mengatakan hal-hal yang membuat kami sangat sulit untuk membicarakan ini," kata Grondona.

Grondona juga meyakini, penunjukan Sabella tidak akan melahirkan kritikan. Sabella mengantarkan Estudiantes juara Copa Libertadores dua tahun lalu dan Liga Apertura Argentina tahun lalu.

Arsitek berusia 56 tahun ini menjadi pelatih kelima Argentina dalam lima tahun terakhir dan bertugas mengantar La Albiceleste lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Sabella juga harus mampu menyatukan pemain-pemain bintang Argentina dan mempersembahkan gelar bergengsi pertama sejak Copa America 1993.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement