Kamis 04 Aug 2011 09:07 WIB

Inter dan AC Milan Saling Tebar Optimisme

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Gian Piero Gasperini
Foto: AP/Italo Banchero
Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING - Inter Milan menantang AC Milan di ajang Piala Super Italia di Beijing pada pekan ini. Inter berambisi memperbaiki hasil laga di Beijing dua tahun lalu.

Pelatih baru Inter, Gian Piero Gasperini, yakin skuatnya bisa menekuk rival sekotanya, AC Milan. "Ayo kalahkan AC Milan dan lupakan hasil dua tahun lalu," ungkap Gasperini seperti dilansir dari laman La Gazzetta Dello Sport.

Skuat binaan Gasperini sudah sampai di kota Beijing. Walaupun baru sebulan menjadi pelatih Inter dan baru beberapa kali mengadakan laga ujicoba, namun pelatih yang dulu bermain untuk Juventus tersebut mengaku yakin skuatnya mampu mengalahkan AC Milan.

Pertandingan yang akan berlangsung pada Sabtu (6/8) tersebut sekaligus merupakan acara promosi kedua tim Italia tersebut. Dalam laga tersebut, Inter juga mengaku tak akan main-main. Pelatih pengganti Leonardo tersebut bahkan telah memanggil Julio Cesar dan Javier Zanetti untuk memperkuat skuatnya.

Bahkan, Wesley Sneijder juga akan diterjunkan. "Dia akan bermain untuk kami, berlatih dengan kami dan akan bermain Sabtu nanti," jelas Gasperini.

AC Milan juga yakin mampu mengalahkan Inter. Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, mengaku skuatnya sudah mempersiapkan pertandingan Piala Super Italia tersebut dengan baik. Allegri memastikan pemainnya mampu bermain dengan sangat baik.

Allegri menyebutkan target utama timnya pada awal musim ini adalah mengalahkan Inter. Jika mampu mengalahkan Inter, maka itu akan menjadi awal yang baik menjelang kompetisi Seri A Italia yang akan dimulai pada 21 Agustus mendatang.

Hasil dari laga Piala Super Italia di Beijing juga mampu dijadikan tolok ukur kekuatan masing-masing tim di laga Seri A nanti. "Kami ingin memulai musim dengan penuh percaya diri dengan memenangi derbi melawan Inter di Piala Super. Kami sangat optimis karena kami telah berlatih sangat serius dalam dua pekan terakhir," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement