Kamis 04 Aug 2011 14:30 WIB

Nesta Belum Ingin Gantung Sepatu

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Alessandro Nesta
Foto: www.guardian.co.uk
Alessandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING - Alessandro Nesta belum ingin mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Bek tengah berusia 35 tahun itu sempat menyatakan akan gantung sepatu pada 2012 ketika kontraknya dengan AC Milan berakhir.

Mantan pemain Lazio itu mengatakan dirinya masih mampu memberikan permainan terbaiknya bersama Milan. "Saya ingin bermain sepak bola selama mungkin," kata dia seperti dilansir goal.

Nesta juga menuturkan akan memilih pekerjaan yang tidak jauh dari sepak bola bila tiba saatnya untuk gantung sepatu. "Saya bisa melihat masa depan saya masih di olah raga ini. Meskipun, saya tidak tahu dengan kapasitas sebagai apa," ujar dia.

Nesta juga menyebut Thiago Silva sebagai penerusnya di lini belakang Milan. Pesepak bola asal Italia itu yakin rekan duetnya itu akan mampu membuat pertahanan Rossoneri selalu aman. "Bek terbaik di dunia ada bersama kami. Jadi, kami baik-baik saja di sisi pertahanan," kata dia.

Nesta bergabung dengan Milan dari Lazio pada 2002. Sembilan tahun di San Siro, Nesta turut memenangi dua titel Serie A dan dua gelar Liga Champions. Nesta juga masuk dalam skuat Milan yang akan menghadapi seterunya, Inter Milan, pada Piala Super Italia di Stadion Nasional Beijing, Sabtu (6/8).

Ini juga kali pertama derby digelar di luar kota Milan. AC Milan akan memulai perjuangannya mempertahankan gelar Seri A melawan Cagliari pada 27 Agustus. Sedangkan, Inter akan menjamu Lecce satu hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement