Jumat 05 Aug 2011 09:30 WIB

Tak Punya Pilihan, Laurent Blanc Coret Franck Ribery

Laurent Blanc
Foto: AP/Bob Edme
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS - Prancis tidak bisa memanggil sebagian pemain terbaiknya saat uji coba melawan Cile di Montpellier pada 10 Agustus mendatang. Pelatih Laurent Blanc terpaksa mencoret gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, yang masih cedera engkel.

Tak hanya itu. Sejumlah pemain pilar seperti Philippe Mexes, Abou Diaby, dan Mathieu Valbuena juga tidak dimasukkan dalam skuad les Bleus karena cedera. Sementara, Yoann Gourcuff masih menjalani proses pemulihan setelah operasi engkel.

"Kami mendahulukan pemain yang memang benar-benar siap. Tapi, kami juga tidak bisa menggunakan timnas untuk mencoba pemain baru. Kami tidak ingin mengambil resiko dengan memanggil pemain yang tidak fit," ujar Blanc.

Blanc menginginkan pemain berada dalam kondisi puncak pada September nanti. Prancis akan menghadapi Albania dan Rumania di kualifikasi Piala Eropa 2012.

Berikut daftar skuad Prancis:

kiper: Cedric Carrasso (Bordeaux), Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille)

belakang: Eric Abidal (Barcelona/ESP), Patrice Evra (Manchester United), Younes Kaboul (Tottenham Hotspur), Adil Rami (Valencia), Anthony Reveillere (Lyon), Bacary Sagna (Arsenal), Mamadou Sakho (Paris SG)

tengah: Yohan Cabaye (Newcastle United), Alou Diarra (Marseille), Yann M'Vila (Rennes), Florent Malouda (Chelsea), Marvin Martin (Sochaux), Blaise Matuidi (Paris SG), Samir Nasri (Arsenal)

depan: Karim Benzema (Real Madrid), Kevin Gameiro (Paris SG), Guillaume Hoarau (Paris SG), Jeremy Menez (Paris Saint Germain), Dimitri Payet (Lille), Loic Remy (Marseille)

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement