Jumat 05 Aug 2011 10:41 WIB

Montolivo, Sang Mr X Milan

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Ricardo Montolivo
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Ricardo Montolivo

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN - Klub juara Seri A, AC Milan, memulai negosiasi untuk mendatangkan gelandang Fiorentina, Ricardo Montolivo. Proses negoisasi Montolivo ini sekaligus menghapus teka-teki menyangkut identitas Mr X yang disebut Presiden AC Milan, Adriano Galliani. Galliani sebelumnya mengatakan MR X sebagai incaran utama Milan di bursa transfer musim panas ini.

Kepastian negoisasi Montolivo diungkapkan oleh sang agen, Giovanni Branchin. Kontak resmi telah dilakukan oleh kedua belah klub di kota Firenze. Fiorentina dikabarkan mematok harga Montolivo pada kisaran 12 juta euro. “Ya itu benar. Kedua klub sudah menjalin kontrak,” kata Branchin kepada La Gazetta Dello Sport.

Dia menegaskan, bola kini ada sepenuhnya di tangan Fiorentina. Montolivo, kata dia, tidak akan memaksa untuk hijrah ke Milan asalkan ada tawaran kontrak baru. Kontrak Montolivo sendiri tinggal tersisa 12 bulan. “kami serahkan sepenuhnya pada pihak klub. Apakah bersedia menjual atau memperpanjang kontraknya,” tambah sang agen.

Hadangan bagi Milan untuk mendapatkan Montolivo adalah jaminan di tempat utama. Montolivi ingin pelatih Milan, Massimo Allegri, memberi kepastian baginya untuk berada di tim utama. Kepastian inilah yang menjadi hal vital dalam proses transfer sang pemain. Allegri belum bisa memastikan status Montolivo jika nantinya kelak bergabung mengingat banyaknya pemain di lini tengah Milan,

Selain belum bisa memastikan tempat di tim, Milan juga terkendala oleh keengganan Fiorentina melepas sang pemain. Status Montolivo sebagai kapten La Viola mempersulit proses kepindahan pemain berusia 26 tahun itu. “kami pun akan sangat senang jika tetap bertahan setahun lagi di Firenze. Montolivo akan memberikan yang terbaik bagi timnya,” jamin Branchin.

Kedatangan Montolivo ke Milan akan melengkapi komposisi lini tengah Milan. Pemain yang telah 24 kali memperkuat tim nasional Italia itu diproyeksikan sebagai pengganti Andrea Pirlo yang hijrah ke Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement