Jumat 05 Aug 2011 13:47 WIB

Kiper Timnas Ferry Rotinsulu: Latihan Sungguh-Sungguh, Puasa? Pantang Bolong

Rep: Muhammad Fakhrudin/ Red: Siwi Tri Puji B
Ferry Rotinsulu
Ferry Rotinsulu

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Puasa Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi para pemain timnas senior Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di Cilegon, Banten. “Saya muslim, saya berpuasa,” kata kiper andalan timnas senior Indonesia, Ferry Rotinsulu, kepada Republika, Jum’at (5/8).

Menjalani pemusatan latihan saat bulan puasa bukan hal baru bagi Ferry dan para pemain timnas yang Muslim lainnya. Saat pemusatan latihan untuk persiapan berlaga di Piala AFF tahun lalu, mereka juga tengah berpuasa. “Jadi sudah terbiasa,” kata Ferry.

Ferry mengakui, latihan saat berpuasa sangat berat. Namun, dia bertekad tetap akan mempertahankan puasanya selama sebulan penuh. “Insya Allah, mudah-mudahan,” seperti Ramadhan tahun lalu, “Alhamdulillah, full puasa saya,” kata pria bertinggi badan 182 centimeter ini.

Meski dalam keadaan berpuasa, Ferry mengaku siap menjalani seluruh porsi latihan yang diberikan kepada pelatih. Agar stamina tetap terjaga, Ferry akan  waktu istirahat yang diberikan pelatih dengan sebaik mungkin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement