Ahad 07 Aug 2011 15:22 WIB

Welbeck Dapat Kesempatan Unjuk Kebolehan Lawan Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pelatih Inggris Fabio Capello Sabtu memberi kesempatan kepada striker Manchester United Danny Welbeck untuk menampilkan merek internasionalnya, dengan memasukannya dalam tim yang akan melawan runner-up Piala Dunia, Belanda, pada laga persahabatan Rabu.

Pemain berusia 20 itu, yang melakukan debutnya dengan melawan Ghana, Maret lalu, terdapat di antara 25 pemain Inggris yang diumumkan Sabtu, minus striker, Jermain Defoe dari Tottenham serta pemain Aston Villa, Darren Bent.

Ada tujuh pemain dalam tim itu yang terlibat dalam pertandingan "FA Community Shield" di Wemble, Minggu, dan enam pemain dari tim juara Piala FA Manchester City dan lima dari klub juara Liga Utama Inggris, United.

Pemain bertahan Manchester City Micah Richards masuk dalam susunan tim menggantikan Glen Johnson. Ashley Young, yang mencetak gol ketika Inggris imbang 2-2 lawan Swiss di penyisihan Euro 2012, dan bergabung dengan United, berada dalam susunan pemain itu.

Pemain Arsenal, Jack Wilshere, yang selama ini mengalami cedera kaki, terdapat dalam tim kendati cederanya masih mengkhawatirkan dan Capello juga memanggil penjaga gawang Fulham David Stockdale dan pemain bertahan Tottenham, Kyle Walker.

Wayne Rooney tampil lagi setelah selama ini dihukum dan striker Liverpool Andy Carroll dinyatakan sudah sembuh dari cedera paha. Pemain bertahan Liverpool Glen Johnson tidak masuk tim kerena cedera urat kaki ketika timnya menang 2-0 lawan Valencia pada laga jelang musim di Anfield.

Inggris behasil dalam empat laga mereka melawan Belanda dan terakhir kali menang di Euro 96, ketika Alan Shearer dan Teddy Sheringham sama-sama mencetak dua gol ketika memenangi pertandingan 4-1 di Wembley.

Susunan pemain Inggris:

Penjaga gawang: Robert Green (West Ham), Joe Hart (Man City), David Stockdale (Fulham/disewakan ke Ipswich)

Pemain bertahan: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Bolton), Ashley Cole (Chelsea), Rio Ferdinand (Man Utd), Phil Jagielka (Everton), Joleon Lescott (Man City), Micah Richards (Man City), John Terry (Chelsea), Kyle Walker (Tottenham)

Pemain tengah: Gareth Barry (Man City), Michael Carrick (Man Utd), Stewart Downing (Liverpool), Adam Johnson (Man City), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Man City), Scott Parker (West Ham), Jack Wilshere (Arsenal), Ashley Young (Man Utd)

Strikers: Andy Carroll (Liverpool), Peter Crouch (Tottenham), Wayne Rooney (Man Utd), Danny Welbeck (Man Utd).

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement