Senin 08 Aug 2011 08:55 WIB

De Gea Sadar Harus Cepat Adaptasi

David De Gea
Foto: AP/Sang Tan
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Sadar performanya kurang maksimal dalam debut resmi bersama Manchester United, David De Gea, pun menegaskan keharusan bagi dirinya untuk sesegera mungkin beradaptasi dengan tim barunya itu.

Kontra tim tetangga, Manchester City, di ajang Community Shield, Ahad (7/8), Iblis Merah mengemas kemenangan 3-2 meski tertinggal dua gol lebih dulu. Namun, banyak yang menilai gol kedua City yang berasal dari sepakan jarak jauh Edin Dzeko seharusnya tak perlu terjadi apabila De Gea lebih tangkas melakukan penyelamatan.

“Tidak, sepakbola itu sepakbola, baik di sini atau di negara mana pun. Saya harus beradaptasi secepatnya dan mengembangkan permainan saya secara keseluruhan,” jawab pemuda 20 tahun itu usai laga kepada Sky Sports ketika ditanya kemungkinan dirinya masih terganjal masalah perbedaan gaya permainan yang sangat kentara.

Mantan kiper Atletico Madrid itu mengatakan dua gol City di babak pertama sempat menghentikan laju MU. Tapi di babak kedua, MU mampu membalasnya. ''Saya pikir itulah yang terpenting,” komentar De Gea tentang jalannya pertandingan. “Saya sangat senang dengan kemenangan ini.''

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement