Selasa 09 Aug 2011 09:42 WIB

Target Timnas Lawan Iran Tidak Muluk, Cukup Seri Saja

Red: cr01
Sejumlah pemain Timnas mengikuti latihan ketahanan fisik di Stadion Krakatau, Cilegon, Ahad (6/8).
Foto: Antara
Sejumlah pemain Timnas mengikuti latihan ketahanan fisik di Stadion Krakatau, Cilegon, Ahad (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON – Tim Nasional Senior yang saat ini masih berlatih di Stadion Krakatau, Kota Cilegon milik PT Krakatau Steel, mendapat pelatihan semangat kompetensi atau semangat menjadi juara.

"Selain memberi pelatihan permainan bola dan bertanding sesama pemain, kami akan memberi pelatihan spirit kompetensi kepada seluruh pemain," kata Asisten Pelatih Timnas Senior, Liestiadi, Selasa (9/8).

Spirit kompetensi ini, jelas Liestiadi, lebih diarahkan kepada individu pemain, agar individu memiliki semangat yang tidak pernah kalah. "Pemberian materi seperti ini sangat tepat. Dan ini dilakukan agar seluruh pemain dalam bertanding dan menghadapi lawan tidak patah semangat dan ragu, dan yang ada adalah semangat untuk menang," katanya menambahkan.

Apalagi lawan yang dihadapi adalah Iran. Liestiadi berharap dengan sejumlah latihan yang sedang dilakukan, dapat membawa semangat juara bagi timnas menjadi yang terbaik.

"Target kami tidak akan muluk-muluk. Yang terpenting melawan Iran nanti pada tanggal 2 September, paling tidak seri atau tim kita imbang. Itu sudah sangat bagus," ujarnya.

Untuk menahan seri perlawanan dari Iran, sejumlah strategi akan dilakukan oleh pelatih kepada seluruh pemain. "Strategi untuk melawan Iran telah kami siapkan, termasuk melakukan uji coba dengan tim dari luar negeri," katanya menambahkan.

Strategi yang akan dilakukan adalah pemulihan dan pembugaran fisik seluruh pemain, dan strategi menyiasati lawan dengan permainan menahan setiap serangan. Bahkan selama latihan yang sudah dilakukan, pelatih Coach Wim selalu memberikan latihan yang berbeda-beda. Langkah tersebut untuk menyeimbangkan kekuatan para pemain ketika berlatih selama bulan puasa.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement