Selasa 09 Aug 2011 18:48 WIB

PSSI Bentuk Satgas Klub Profesional

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Logo Liga Super Indonesia
Logo Liga Super Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Satuan tugas dibentuk PSSI untuk menilai kualifikasi klub profesional di Indonesia. Satgas ini akan membantu klub-klub dalam memenuhi persyaratan menjadi klub profesional yang ditetapkan oleh AFC.

“Kami akan melihat sejauh mana progres yang telah dilakukan oleh klub tersebut dalam memenuhi persyaratan yang ditetapkan AFC,” ungkap koordinator Satgas, Mursid WK, di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (9/8).

Sejauh ini, Satgas menilai klub Liga Super Indonesia tidak perlu mengulang proses sertifikasi klub profesional dari awal. Satgas sendiri telah mempelajari sejumlah surat yang ada di PT Liga Indonesia untuk memastikan keabsahan klub. Beberapa klub, kata Mursid, sudah memenuhi beberapa syarat yang ditentukan AFC.

“Dalam membantu klub tersebut menjalani penilaian dari AFC, kami tidak mendatangi langsung home base klub tersebut satu persatu. Tapi, kami mengagendakan pertemuan dengan klub-klub tersebut per wilayah. Saat ini waktunya memang sudah sangat mendesak karena terbentur tenggat yang telah ditetapkan AFC sejak jauh sebelumnya,” papar Mursid.

Pertemuan antara satgas dan perwakilan klub akan berlangsung di lima lokasi, yakni DKI Jakarta pada 11 Agustus. Pertemuan kemudian akan dilanjutkan di Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar pada 14 hingga18 Agustus 2011. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Mursid mengharapkan para utusan klub menyiapkan dokumen dan keterangan perihal keuangan dan kelengkapan operasional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement