Kamis 11 Aug 2011 03:42 WIB

Setelah 18 Tahun, Jerman Permalukan Brasil

Tim Jerman. Ilustrasi. AP
Tim Jerman. Ilustrasi. AP

REPUBLIKA.CO.ID, STUTTGART - Tim Panser Jerman mengalahkan Brasil 3-2 dalam pertandingan persahabatan internasional, di Stadion Suttgart, Kamis (11/8) dinihari WIB. Dua gol Jerman dicetak Bastian Schweinsteiger dan Mario Gotse, di babak kedua.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Jerman atas Brasil sejak 18 tahun lalu, ketika Jerman mengalahkan Brasil 2-1, juga di ajang pertandingan persahabatan, 17 November 1993.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Jerman mendapat kesempatan penalti menit 61 setelah Tomas Kroos diganjal Lucio di kotak penalti. Schweinsteiger mengecoh kiper Brasil Julio Cesar dari titik penalti. 1-0. Enam menit kemudian, Gotse lolos dari jebakan offside, dan melewati Cesar untuk mencetak gol kedua Jerman.

Brasil mampu memperkecil ketinggalan di menit 72 setelah kapten Jerman Philip Lahm menjatuhkan Dani Alves di kotak penalti Jerman. Giliran Robinho mengecoh kiper Jerman, Manuel Neuer. Namun Jerman tak berhenti. Usaha keras Schweinsteiger merebut bola dari pemain belakang Brasil di menit 80, berhasil menciptakan peluang bagi pemain muda Jerman, Andre Schurrle. Penyerang muda Jerman ini memanfaatkan peluang tersebut dengan melepas tendangan keras tanpa mampu dibendung Cesar. 3-1. Di menit-menit terakhir, bintang Brasil Neymar memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

sumber : soccerway

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement