Jumat 12 Aug 2011 17:50 WIB

Latihan di Solo, Timnas Perbaiki Stamina

Wim Rijsbergen
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Wim Rijsbergen

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - Pelatih Tim Nasional Indonesia Wim Rijsbergen mengatakan, timnya latihan di Stadion Manahan Solo, untuk memperbaiki stamina dan melakukan dua kali pertandingan uji coba. "Kami akan memperbaiki segalanya khusus melawat ke Iran," kata pelatih Timnas Indonesia asal Belanda Wim Rijsbergen setibanya di Solo, Jumat (12/8).

Menurut dia, pihaknya akan mengutamakan memperbaiki stamina pemain selama 10 hari hingga mencoba dua kali pertandingan melawan Tim U-23, Kamis (18/8) dan Palestina, di Stadion Manahan Solo, Senin (22/8). "Kami berlatih di Solo membawa 30 pemain untuk persiapan ke Iran," katanya.

Pelatih asal Belanda tersebut tidak mempermasalahkan latihan timnya yang berpindah dari Cilegon ke Solo. Menurut dia, pindahnya latihan Timnas di Solo, karena pada bulan puasa membutuhkan lampu penerangan di stadion yang lebih baik, dan Stadion Manahan memadai terhadap kesehatan timnas.

Selain itu, kata dia, timnya juga akan melakukan uji coba dengan Tim U-23 dan mencoba dengan kesebelasan dari Palestina yang memiliki gaya bermain hampir sama dengan calon lawannya Iran.

Menurut dia, pihaknya saat melakukan uji coba dengan U-23, sekaligus akan melihat pemain yang potensial untuk direkrut ke tim senior untuk dibawa ke Yordania. "Kami akan melihat pemain U-23 yang berbakat untuk masuk Timnas senior untuk dibawa ke Yordania," katanya.

Menurut dia, Timnas dalam uji coba melawan Palestina dinilai cukup tepat, karena gaya permainan mereka sama dengan negara timur tengah termasuk Iran. "Kami akan melihat gaya permainan kesebesan dari Timur Tengah, untuk mempersiapkan strategi timnya saat melawan Iran tanggal 2 September 2011," katanya.

Pemain Timnas asal Solo Wahyu Wiji Astanto mengatakan, dirinya merasa bangga dapat bermain membela merah putih pada Pra-Piala Dunia 2014. "Saya senang bisa bermain di Solo, dan warga dipastikan akan menunggu laga di Stadion Manahan Solo," kata Wahyu.

Menurut dia, Timnas yang berpindah markas latihan di Solo, tidak ada masalah. Teman satu timnya justru kemungkinan akan termotivasi terhadap dukungan warga Solo yang sangat antusias kehadiran Timnas di kotanya.

Sementara kedatangan Timnas di Solo, Jumat siang, dan Firman Utina dan kawan kawan rencana melakukan latihan perdana di Stadion Manahan, mulai pukul 20.00 WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement