Senin 15 Aug 2011 10:01 WIB

Ferguson Maafkan David De Gea

David De Gea
Foto: AP/Sang Tan
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, membela kiper David de Gea yang telah melakukan kesalahan ketika West Bromwich Albion berhasil menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir.

Gol yang diperoleh West Brom itu terjadi ketika tendangan Shane Long menerobos bawah tubuh De Gea. United akhirnya memenangi laga perdananya di musim 2011/12 dengan skor 2-1 melalui gol bunuh diri Steven Reid.

“Dia masih mudah, dan dia akan belajar. Dia akan bisa melewati masa ini. Konsentrasi David yang membuat gawangnya kebobolan. Itu gol yang mudah, tapi menjadi pelajaran bagi para pemain,” ujar Ferguson dalam keterangannya usai pertandingan.

Selain itu, De Gea juga dinilai tidak terlalu bagus dalam mengatasi bola-bola udara di kotak penalti.

“Serangan yang ditujukan kepada dirinya sungguh keterlaluan. Ini sama seperti ketika Peter Schmeichel datang,'' kata Fergusoan. ''Mereka 'menghukum' dia di beberapa pertandingan pertama melawan Leeds dan Wimbledon. Mereka membuat dia dalam situasi panas.''

Di babak kedua, David tidak terlalu banyak mendapat tekanan. ''Ada beberapa pelanggaran fisik yang seharusnya membuat kami mendapat tendangan bebas. Tapi, wasit memutuskan permainan tetap berjalan,'' katanya.

sumber : www.goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement