Rabu 17 Aug 2011 08:56 WIB

Raul Tolak Blackburn Rovers

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Raul Gonzalez
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID,GELSENKIRCHEN – Ketatnya persaingan Liga Primer Inggris tidak lantas membuat Raul Gonzalez tertarik. Penyerang asal Spanyol itu memilih bertahan di Jerman bersama Schalke 04 daripada menerima tawaran Blackburn Rovers berlaga di liga terbaik di dunia tersebut.

Manajer Umum Schalke, Horst Heldt, mengatakan, Raul tidak ingin hengkang dan meminta klub menolak tawaran Blackburn. “Kami sudah melakukannya. Kami sangat senang Raul ingin melanjutkan kontribusinya untuk kesuksesan kami,” kata dia, di laman resmi klub, seperti dilansir AP, Rabu (17/8).

Blackburn mengajukan tawaran resmi kepada Schalke untuk menggaet mantan bintang Real Madrid itu pada Senin pekan ini. Satu hari kemudian, Heldt pun langsung mengadakan pertemuan dengan Raul dan agennya untuk membicarakan penawaran tersebut.

Raul meninggalkan Madrid dan bergabung dengan Schalke tahun lalu. Pesepak bola berusia 34 tahun itu memiliki kontrak dengan Schalke hingga 2012 mendatang. Raul melesakkan 19 gol dalam 51 penampilan musim lalu.

Raul merupakan top skor Liga Champions sepanjang masa. Ia tampil pada 12 laga bersama Schalke musim lalu. Lima golnya membantu Royal Blues melaju ke semifinal sebelum kalah dari Manchester United. Ia juga turut mengantar Schalke menjuarai Piala Jerman.

Raul mencetak gol brilian ke gawang Koln, akhir pekan lalu. Tapi, ia tidak melakukan selebrasi dan hal itu memunculkan kabar Raul tidak betah di Jerman.

Blackburn berambisi lolos ke Liga Champions empat musim mendatang. Sejak dibeli perusahaan peternakan asal India, Venky, Blakcburn sudah mencoba mendatangkan mantan kapten timnas Inggris, David Beckhman dan mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement