Kamis 18 Aug 2011 21:35 WIB

Konglomerat Malaysia Ambil Alih Klub Queens Park Ranger

Queens Park Ranger
Foto: qpr.co.nz
Queens Park Ranger

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Konglomerat Malaysia Tony Fernandes telah melengkapi pengambilalihan klub promosi baru liga utama Inggris Queens Park Rangers, Kamis. Fernandes yang merupakan pemilik maskapai AirAsia, memastikan membeli klub tersebut setelah asumsi saham 66 persen dipatok di klub promosi baru barat London itu dari pemegang saham sebelumnya Bernie Ecclestone dan Flavio Briatore.

 

Dalam pernyataannya, pengusaha berusia 47 tahun itu mengatakan dirinya akan bekerja bersama keluarga Mittal yang mematok 33 persen saham di klub. Fernandes mengatakan dirinya sudah lama mengincar QPR yang dia gambarkan sebagai "deretan permata".

"Ranger adalah satu dari tim utama yang saya lihat sebagai seorang anak kecil di Loftus Road," katanya."QPR adalah seretan permata dan saya berharap bisa menyumbangkan sesuatu dengan masuk ke sebuah permata," tambahnya.

Ketua Formula Satu Ecclestone itu pemilik mayoritas saham QPR selama lima tahun lalu, namun memberi sinyal bahwa dia ingin menjual sebagian sahamnya pada beberapa bulan terakhir ini meskipun beberapa klub juga naik promosi ke liga utama Inggris.

 

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement