Ahad 21 Aug 2011 21:00 WIB

Dihargai 1,2 Triliun, Eto'o Jadi Pemain Termahal di Dunia!

Rep: Anita Puspitasari/ Red: cr01
Samuel Eto'o
Foto: laacib.net
Samuel Eto'o

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN - Samuel Eto'o kini menjadi pemain termahal di dunia. Mantan pemain Inter ini telah dihargai senilai 99 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) oleh klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Seperti dilansir dari laman Football Italia, Ahad (21/8), jumlah sebesar 1,2 triliun tersebut dirinci menjadi beberapa kali pembayaran. Harga transfer yang akan dibayarkan Anzhi kepada Inter adalah senilai 27 juta euro (sekitar Rp 332 miliar). Selebihnya, akan dibayarkan selama tiga tahun berturut-turut hingga masa kontrak terhadap Eto'o selesai di tahun 2014.

Setiap musimnya, Inter akan mendapatkan bonus dari Anzhi sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 148 miliar). Nilai tersebut jika ditambah pajak dan bonus-bonus lain bisa mencapai 24 juta euro (sekitar Rp 295 miliar) per tahunnya. Jika ditotal hingga tiga tahun mendatang, jumlah tersebut bisa mencapai 99 juta euro.

Sedangkan untuk Eto'o, dirinya akan dibayar 20,5 juta euro (sekitar Rp 252 miliar) per musimnya. Tak hanya uang tunai, Eto'o juga akan mendapatkan vila mewah di Moskow. "Terima kasih untuk semuanya. Aku akan selalu memberikan dukungan kepada Inter dan aku hanya meminta satu hal. Jadilah juara walaupun tanpa saya," kata Eto'o.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement