Senin 22 Aug 2011 05:55 WIB

Dubes: Di Palestina Terdapat Liga Profesional Diikuti 10 Kesebelasan

Fariz Mehdawi
Fariz Mehdawi

REPUBLIKA.CO.ID,Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Fariz N Mehdawi, sedikit angkat bicara tentang sepakbola di negaranya. Dijumpai wartawan saat menemani para pemain timnas Palestina di Stadion Manahan Kota Solo, Mehdawi mengungkapkan, di negaranya terdapat kompetesi profesional yang diikuti sepuluh tim, dan juga ada kompetisi amatir yang diikuti 12 tim.

 

"Di Palestina terdapat liga profesional yang diikuti 10 tim, sedangkan untuk level amatir terdapat 12 tim. Tetapi, semuanya masih libur kompetisi dikarenakan bulan Ramadhan," ujar Mehdawi.

 Mehdawi juga menuturkan, Palestina sudah diakui oleh FIFA sejak 1928 dan merupakan salah satu negara tertua yang telah diakui federasi sepakbola dunia itu. 

Mehdawi juga menambahkan, timnya tidak lolos kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 karena disingkirkan oleh Thailand. "Palestina tidak lolos ke kualifikasi karena kalah agregat 2-2 dengan Thailand," tambah Mehdawi.

Selain itu, Mehdawi yang ditemani oleh Walikota Solo Joko Widodo dan wakil walikota FX Hady Rudyatmo, mengundang para pemain timnas Indonesia untuk bertandang ke negaranya guna melakoni laga persahabatan dengan Palestina.

"Kami Mengundang para pemain timnas Indonesia untuk melakukan pertandingan persahabatan di negara kami, Palestina," pungkasnya. 

 

sumber : goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement