Senin 22 Aug 2011 11:34 WIB

Mancini Minta Lini Belakang City Lebih Fokus

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad
Roberto Mancini
Foto: AP/Tom Hevezi
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, BOLTON – Roberto Mancini sangat senang dengan kemenangan 3-2 timnya atas Bolton Wanderers pada lanjutan Liga Primer, di Stadion Reebok, Ahad (22/8) waktu setempat. Tapi, arsitek asal Italia ini memperingatkan anak-anak asuhannya untuk tampil lebih fokus di lini pertahanan.

"Kami bermain sangat bagus. Tapi, kami tertekan hingga detik terakhir karena Bolton adalah tim yang bagus yang akan selalu berusaha untuk mencetak gol," kata dia seperti dilansir Sky Sports.

City menunjukan penyerangan yang impresif untuk meraih poin penuh berkat gol dari David Silva, Gareth Barry dan Edin Dzeko. Tapi, Bolton terus berusaha menekan dan berhasil memperkecil kedudukan melalui Ivan Klasnic dan Kevin Davies.

Mancini mengatakan, pertandingan tersebut dapat saja berakhir imbang. Karena itu, the Citizens tidak boleh lagi mengulangi kesalahan yang sama dengan kebobolan dua gol seperti ketika menghadapi Bolton. Mantan pelatih Inter Milan ini meminta pemainnya untuk lebih memberikan perhatian.

"Jika kami ingin menjadi juara, maka kami harus bermain fokus di kondisi seperti ini. Saya ingin kami mencetak 15 gol lebih banyak dibandingkan tahun lalu, tapi kami tidak bisa kebobolan lebih banyak juga," ujar Mancini.

Mancini melayangkan pujian pada Dzeko yang berhasil mencetak tiga gol pada tiga pertandingan terakhir. Ia juga menegaskan, Carlos Tevez akan tetap bersama the Citizens musim ini. "Saya senang karena Dzeko terus melesakan gol serta Carlos ada di sini dan akan terus bermain untuk kami," kata dia

Penyerang asal Argentina itu berulang kali mengajukan permintaan hengkang dari Eastlands. Isu kepindahannya semakin kencang ketika the Citizens mendatangkan Sergio 'Kun' Aguero dari Atletico Madrid.

Tapi, belum ada klub yang mengajukan penawaran sesuai dengan harga yang diinginkan City, yaitu 50 juta poundsterling. Tevez yang sempat absen pada Community Shield dan duel pembuka Liga Primer turun menggantikan Aguero pada babak kedua. "Carlos adalah pemain penting dan top bagi kami. Kami tidak menerima penawaran untuknya," kata dia.

Sementara itu, Mancini berharap menyelesaikan transfer Samir Nasri dari Arsenal sebelum klub asal London tersebut menghadapi Udinese pada leg kedua playoff Liga Champions, di Stadion Friuli, Kamis (25/8) dini hari WIB.

Mancini mengatakan, pihaknya belum tentu masih tertarik dengan Nasri bila transfer belum terjadi hingga duel Liga Champions dihelat. Sesuai aturan UEFA, the Citizens tidak dapat menurunkan Nasri pada pertandingan Liga Champions bila pemain asal Prancis itu sudah memperkuat Arsenal pada ajang yang sama.

"Jika dia bermain di Liga Champions, maka itu akan menjadi masalah besar. Apakah saya akan tetap mendatangkannya? Saya tidak tahu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement