Selasa 23 Aug 2011 09:52 WIB

Welbeck Inspirasi Kemenangan MU

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Kepercayaan Alex Ferguson pada pasukan muda Manchester United (MU) terbayar. Striker berusia 20 tahun, Danny Welbeck, menginspirasi kemenangan 3-0 MU atas Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

"Ada beberapa kalimat bijak dari pelatih pada turun minum. Selanjutnya, kami tampil lepas dan memenangi pertandingan. Pelatih sudah membangun skuat bagus yang bermaterikan pemain muda dan berpengalaman," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Iblis Merah, julukan MU, ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama menyusul performa mengesankan dari kiper Spurs, Brad Friedel. Kiper asal Amerika Serikat itu mematahkan peluang-peluang yang lahir dari kaki Wayne Rooney, Tom Cleverley, dan Ashley Young.

Welbeck akhirnya memecah kebuntuan Iblis Merah pada menit 61. Penyerang yang sempat dipinjamkan ke Sunderland ini menyambut umpan silang Cleverly dengan tandukan untuk memaksa Friedel memungut bola dari Jalanya.

"Saya sudah bermain dengan Tom sejak masih kecil. Ketika melihat Chris Smalling berlari ke belakang Tom, saya langsung tahu kemana dia mengarahkan umpan silangnya. Syukurlah kepala saya tepat menemui sasaran," ujar Welbeck.

Anderson menggandakan keunggulan MU pada menit 76. Gelandang asal Brasil berusia 23 tahun itu menyambut bola liar untuk menceploskan gawang Spurs. Rooney melengkapi pesta Iblis Merah setelah menanduk umpan matang Ryan Giggs, tiga menit sebelum pertandingan bubar.

Pada laga tersebut, Ferguson juga menurunkan Javier 'Chicharito' Hernandez sebagai pengganti Welbeck pada menit 81. Ini merupakan penampilan pertama Chicharito setelah mengantar Meksiko menjadi kampiun pada Piala Emas, Juni silam.

Chicharito sempat menderita gegar otak ketika melakoni latihan pramusim di Amerika Serikat. Ia pun melewatkan kemenangan MU atas West Brom pada laga pembuka, pekan lalu. Kembalinya Chicharito membuat persaingan di lini depan MU semakin sengit.

Welbeck mengatakan, dirinya akan berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai starter MU musim ini. "Saya pikir semua orang di kamp bekerja keras untuk menjadi starter. Siapapun yang terpilih akan melakukan yang terbaik. Saya pikir, saya dan Tom sudah menunjukan kerja keras ketika terpilih," kata dia.

Ferguson memuji penampilan luar biasa pasukan mudanya pada babak kedua untuk mengantar Iblis Merah memetik kemenangan. "Itu adalah penampilan luar biasa pada babak kedua. Itu menunjukan kami yakin masih percaya pada pemain muda. Ada banyak kemampuan yang bisa mereka perlihatkan," kata dia.

Kiper muda MU, David De Gea, tidak tampil mengesankan pada pertandingan tersebut. Tapi, ia boleh lega karena memastikan gawang MU tidak kebobolan. Penjaga gawang asal Spanyol itu berhasil mengantisipasi peluang Spurs yang dibuat Rafael van der Vaart dan Tom Huddlestone.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement