Jumat 26 Aug 2011 07:56 WIB

Djohar Arifin Harap Timnas Cepat Beraklimatisasi

Djohar Arifin Husein
Foto: www.aksibola.com
Djohar Arifin Husein

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husein, berharap timnas Indonesia mampu cepat beradaptasi dengan cuaca dan suasana Timur Tengah saat menjalani pelatihan di Amman, Yordania. Aklimatisasi cuaca Timur Tengah penting menjelang menghadapi Iran di laga perdana Grup E Pra Piala Dunia 2014.

"Saya berharap para pemain timnas mampu beradaptasi dengan kawasan Timur Tengah itu," katanya.

Selama pelatihan di Yordania, timnas senior juga melaksanakan pertandingan persahabatan melawan timnas Yordania. Itu merupakan uji coba terakhir tim Merah Putih.

"Kesempatan ini berkat adanya kerjasama antara PSSI dengan Yordania. Pertandingan tersebut untuk melihat dan bahan analisa kekuatan tim Iran," kata Djohar. "Ini kesempatan langka dan kami berharap pemain-pemain kita bisa meningkatkan permainan sebelum melakoni putaran ketiga babak kualifikasi Pra Piala Dunia nanti."

Tim besutan Wim Rijsbergen ini sudah bertolak ke Yordania sejak 24 Agustus lalu. Firman Utina dan kawan-kawan sudah melaksanakan dua kali uji coba yakni imbang 1-1 melawan Timnas U-23 dan mengalahkan timnas Palestina 4-1 di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu.

Timnas dijadwalkan bertolak ke Teheran, Iran, pada 28 Agustus setelah melakukan uji coba dengan Yordania. Mereka akan berlebaran di Teheran. Rijsbergen membawa 23 pemain ke Timur Tengah untuk melakoni laga perdana Grup E Pra-Piala Dunia Zona Asia melawan Iran pada 2 September nanti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement