Jumat 26 Aug 2011 11:47 WIB

Lawan Kekuatan Yordania, Timnas Uji Kemampuan

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Wim Rijsbergen
Foto: www.pelitaonline.com
Wim Rijsbergen

REPUBLIKA.CO.ID,AMMAN - Laga persahabatan melawan tuan rumah Yordania menjadi ukuran bagi timnas untuk menatap peluangnya bersaing di kualifikasi Piala Dunia 2014. Kualitas kesebelasan Yordania yang tidak jauh dibanding Iran, Qatar, serta Bahrain, dapat jadi bahan pelatih untuk mengatur komposisi dan strategi permainan.

Walhasil, uji coba yang akan berlangsung di kota Amman, sabtu (27/8), itu ibarat sebagai ujian terakhir sebelum menghadapi pertandingan sebenarnya melawan Iran pada 2 September mendatang.

Pelatih kepala Indonesia, Wim Rijsbergen mengaku akan menurunkan pemain terbaiknya yang kemungkinan juga akan jadi andalan saat laga melawan Iran. Timnas tidak akan terlalu banyak melakukan eksperimen. Mereka akan lebih fokus membenahi koordinasi antar-lini.

“Para pemain terus memperlihatkan peningkatan kearah yang positif. Semua hal itu kita akan uji dalam sebuah pertandingan yang sebenarnya melawan Yordannia,” ujar pelatih kepala timnas, Wim Rijsbergen, lewat pesan yang disampaikan Media Officer Timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement