Jumat 26 Aug 2011 13:20 WIB

Muhammad Nasuha Kartu Kuning, Indonesia Protes AFC

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Muhammad Nasuha
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Muhammad Nasuha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jelang laga melawan Iran, timnas sedikit mendapat masalah dengan keputusan AFC memberi sanksi larangan tampil kepada Muhammad Nasuha. Bek kiri andalan tim Garuda ini terkena akumulasi kartu.

Namun, hal ini langsung mendapat protes dari manajemen timnas. “Wasit di laga kedua melawan Turkmenistan memberi kartu kuning yang seharusnya kepada Tony Sucipto, tapi malah Nasuha yang diberi. Kami sudah melayangkan protes soal itu,” ungkap Media Officer Timnas, Desy Christina.

Timnas kemungkinan tidak akan terlalu banyak mengubah komposisi pemain kala turun melawan Yordania dalam laga uji coba pada Sabtu (27/8). Skuat inti saat timnas memukul Palestina tetap akan dipertahankan. Wim Rijsbergen, pelatih timnas Indonesia, tampaknya puas dengan posisi baru Bambang Pamungkas yang lebih bertindak sebagai penyuplai bagi Christian Gonzales di lini depan.

Sedangkan, Muhammad Ilham dan Muhammad Ridwan tetap akan jadi andalam untuk menyisir sektor sayap. Di lini tengah, Wim dihadapkan pada keputusan pelik apakah akan menurunkan Hariono atau Toni Sucipto. Nama kedua agaknya lebih menjadi pilihan pelatih mengingat kondisi fisiknya yang lebih bugar ketimbang gelandang Persib tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement