Jumat 26 Aug 2011 16:56 WIB

Andalkan Serangan Balik, Timnas Fokus Perbaiki Pertahanan

Timnas senior Indonesia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas senior Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas Indonesia akan fokus pada perbaikan pertahanan saat menghadapi tuan rumah Yordania, Sabtu (27/8), pada pertandingan ujicoba internasional sebelum turun pada Pra Piala Dunia 2014 melawan Iran pada 2 September nanti.

Media Officer Timnas, Desy Christina, saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa berdasarkan penuturan asisten pelatih timnas Liestiadi, Firman Utina dan kawan-kawan ditekankan untuk meminimalisir kebobolan dengan memperkuat pertahanan. "Makanya, pada pertandingan melawan Yordania akan dicoba bertahan dan dukung dengan counter attack," katanya.

Menurut dia, pada pertandingan ujicoba terakhir sebelum pertandingan resmi Pra Piala Dunia 2014 putaran ketiga ini beberapa pola permainan akan diterapkan. Hanya saja, pola apa yang akan digunakan tidak disebutkan.

Meski demikian, kata dia, pada pertandingan ujicoba nanti diharapkan semua pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya agar pelatih Wim Rijsbergen bisa memantau kemampuan pemain sebelum ditetapkan menjadi pemain utama. "Siapa yang akan diturunkan saat lawan Iran akan ditentukan usai pertandingan ujicoba ini," katanya menambahkan.

Timnas Merah Putih terbang ke Yordania dengan kekuatan 23 pemain yang terdiri dari tiga penjaga gawang yaitu Ferry Rotinsulu, Markus Haris Maulana dan I Made Wirawan. Untuk pemain belakang Hamka Hamzah, M Roby, Wahyu Wijiastanto, Benny Wahyudi, Amrizal, Zukifly Syukur dan M. Nasuha.

Pengisi pos pemain tengah Hariono, M Ridwan, Supardi, Eka Ramdani, Oktovianus Maniani, Tony Sucipto, M Ilham, Firman Utina dan Arif Suyono serta empat pemain depan yaitu Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement