Kamis 01 Sep 2011 17:41 WIB

Bambang Pamungkas: Kami ke Iran Bukan untuk Kalah

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Bambang Pamungkas
Foto: Antara/Andika Wahyu
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN - Kapten timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, menegaskan bahwa tim Garuda akan berjuang sekuat tenaga untuk mencuri angka dari tuan rumah Iran di laga klualifikasi Piala Dunia 2014 pada Jum’at  (2/9). Status Iran sebagai tim papan atas Asia plus dukungan 100 ribu publik tuan rumah tidak membuat pemain gentar.

“Iran adalah tim kuat, tapi kami datang kesini bukan untuk kalah,” ujar bambang ketika menjawab pertanyaan dari wartawan Iran di sesi konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (1/9).

Dia pun mengaku siap bermain habis-habisan melawan pemain Iran yang diakui memiliki keunggulan teknik. Selain unggul teknik, Bambang menilai negara Persia itu memiliki kultur sepak bola yang jauh lebih baik dibanding Indonesia.

“Iran memiliki liga yang stabil sedangkan kami sedang dalam masa transisi dengan federasi sepak bola kami yang baru,” katanya.

Walau begitu, penyerang klub Persija Jakarta ini tetap menyimpan ambisi membawa Indonesia mencatat sejarah lolos ke Piala Dunia.

“Kami pernah tampil di Piala Dunia 1938. Akan ada masanya transisi ini akan membawa kami sebagai salah satu tim kuat Asia,” ujar Bambang merujuk makin membaiknya performa timnas semenjak ditangani pelatih asal belanda, Wim Rijsbergen. Terakhir Indonesia mampu tampil baik, walau pada akhirnya kalah 0-1 dari tim tangguh Arab, Yordania.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement