Kamis 01 Sep 2011 19:00 WIB

Queiroz: Indonesia Bermain Bagus dan Menyerang

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Carlos Queiroz
Foto: AP/Paulo Duarte
Carlos Queiroz

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN - Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz, menilai Indonesia sebagai lawan yang paling berat di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E. Penilaian ini tidak terlepas dari pengamatannya atas rekaman pertandingan Indonesia melawan Turkmenistan, Palestina dan Yordania.

“Saya sudah lihat rekaman pertandingan mereka dan mendapat laporan hasil scouting. Mereka bermain bagus dan menyerang,” ujar pelatih yang pernah membesut Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal di Piala Dunia 2010 itu.

Bahkan, Queiroz menganggap timnas Indonesia bakal menjadi lawan terberat sepanjang karier kepelatihannya menangani tim asal Persia itu. Laga perdana antara the Meli --julukan timnas Iran-- melawan skuat Garuda dianggapnya sebagai partai kunci Iran demi meretas peluang ke Brasil.

“Indonesia adalah lawan terberat di grup karena mereka adalah lawan pertama. Bukan Qatar, Bahrain atau juga bukan Brasil dan Argentina,” ujar Queiroz dalam konferensi jelang pertandingan yang digelar di Teheran, Kamis (1/9).

Menyadari partai ini sebagai laga hidup mati, dia akan menurunkan skuat tim terbaik. Gelandang asal Osasuna, Javad Nekounam, akan jadi andalan untuk meraih kemenangan di depan publik yang akan memadati Stadion Azadi. “Karena itu, kami meminta dukungan pada warga Iran agar memadati stadion. Karena, kami tahu 80 ribu suporter Indonesia telah siap menyambut kami saat melawat ke Jakarta,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement