Kamis 01 Sep 2011 20:57 WIB

Inggris tak Ingin Kehilangan Angka di Sofia

Rep: Ratna Puspita/ Red: cr01
Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, ketika memimpin skuatnya latihan di London Colney, Inggris.
Foto: AP
Pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, ketika memimpin skuatnya latihan di London Colney, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SOFIA – Kemenangan atas Bulgaria akan sangat penting bagi Inggris untuk mengamankan posisi puncak Grup G kualifikasi Piala Eropa 2012. Karena itu, the Three Lions memburu angka penuh ketika melawat ke Stadion Nasional Vasil Levski di Sofia, Jumat (2/9).

"Saat ini, sangatlah ketat. Beberapa tim masih bisa lolos. Saya prediksikan Montenegro akan meraih hasil positif melawan Wales. Saya pikir kami berada dalam kondisi bagus dan kami akan berusaha mengerahkan yang terbaik dan meraih kemenangan," kata kiper timnas Inggris, Joe Hart, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/9).

Inggris gagal meraih angka penuh setelah ditahan imbang Swis di Wembley, Juni silam. Saat ini, skuat asuhan Fabio Capello mengoleksi 11 poin atau sama dengan yang dimiliki Montenegro. Tapi the Three Lions berhak berada di puncak Grup G berkat unggul agresivitas gol.

Sedangkan Bulgaria baru memetik kemenangan atas Wales dan berada di posisi keempat dengan lima poin. Bulgaria juga tercatat tidak pernah menang melawan Inggris pada sembilan pertemuan sebelumnya.

Meski demikian, Joe Hart tidak ingin menganggap remeh Bulgaria yang membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang berlaga di Ukraina dan Polandia tahun depan. "Pada akhir penyisihan grup, kemenangan sangatlah penting dan ini akan menjadi laga yang sulit di Bulgaria. Bulgaria, Swis, semua ingin menang," katanya.

Hart tengah berada dalam tekanan untuk membuktikan sebagai penjaga gawang Inggris terbaik saat ini. Kiper Manchester City ini tidak harus melakoni kompetisi untuk mendapatkan tempat utama di skuat asuhan Capello.

The Three Lions didominasi pemain muda menghadapi Bulgaria. Para pemain Inggris juga tengah berada dalam kondisi bagus menyusul performa apik bersama klub. Wayne Rooney mencetak tiga gol ketika Manchester United mengalahkan Arsenal, 8-2, akhir pekan lalu. Ashley young juga tampil mengesankan, begitu juga dengan  Chris Smalling dan Phil Jones.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement