Selasa 06 Sep 2011 20:01 WIB

Presiden Saksikan Gawang Indonesia Dijebol Bahrain

Presiden SBY
Foto: elshinta
Presiden SBY

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyaksikan pertandingan Pra Piala Dunia Zona Asia antara Indonesia dan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (6/9) malam. Presiden tiba di komplek stadion sekitar pukul 19.00 WIB, atau sesaat setelah pertandingan dimulai.

Presiden tidak sempat mengikuti acara pembukaan yang ditandai dengan pengumandangan lagu kebangsaan kedua negara. Presiden yang mengenakan kemeja merah putih datang dengan didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono yang juga mengenakan pakaian dengan warna yang sama.

Sesaat setelah tiba, Kepala Negara menuju tribun kehormatan dengan dikawal sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden. 

Namun pada menit ke-45 Bahrain berhasil mencetak gol lewat sepakan Sayed Dhiya Saeed Ebrahim. Setelah sebelumnya setidaknya lima kali Markus mampu menggagalkan tembakan dari pemain-pemain Bahrain. Timnas Bahrain beberapa kali mendapat peluang menceploskan gol ke gawang Markus Haris Maulana.

Lini pertahanan Indonesia tampak kocar kacir menerima serangan dan umpan diagonal dari pemain Bahrain. Beberapa kali serangan Bahrain mengancam jala gawang Markus. Pada babak pertama wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk kapten Bahrain.

Sejumlah pejabat mendampingi Presiden, antara lain Ketua DPR Marzuki Alie, Menpora Andi Mallarangeng, Ketua Umum PSSI Johar Arifin, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Perumahan Rakyat Suharso Manoarfa, dan Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo. Putera Presiden, Edhie Baskoro Yudhoyono, juga berada di tribun kehormatan. Pengamanan stadion diperketat menjelang kedatangan Presiden Yudhoyono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement