Kamis 08 Sep 2011 16:42 WIB

PSSI Tetap Percaya Timnas Senior

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Djohar Arifin Husein
Foto: www.aksibola.com
Djohar Arifin Husein

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PSSI membantah kabar yang menyebut bahwa timnas senior akan digantikan dengan tim U-23 di ajang Pra-Piala Dunia. Walau begitu PSSI tidak membantah jikalau akan terjadi sejumlah pergantian dalam susunan pemain.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, dengan tegas menepis kabar desas desus bahwa tim Pra-Piala Dunia akan segera dibubarkan. Menurutnya, Firman Utina cs akan tetap jadi andalan di laga melawan Qatar pada 11 Oktober mendatang.

"Isu menggenai pergantian tim senior dengan junior tidak benar. Tim U-23 hanya dipersiapkan untuk Sea Games, sedangkan senior untuk Pra-Piala Dunia," tegas Djohar kepada sejumlah wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (8/9).

Djohar beralasan Firman Utina dan kawan-kawan merupakan pemain terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Mereka dianggap telah berprestasi dan berjasa dengan mengantarkan Indonesia lolos ke putaran ketiga Pra-Piala Dunia. "Kita harus realistis karena saat ini kita berhadapan dengan tim elit Asia. Jadi kendati kalah, apa yang dilakukan tim telah maksimal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement