Rabu 14 Sep 2011 18:23 WIB

Pemain-pemain Liga Inggris yang Mencatatkan Sejarah 'Hat-trick'

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Siapa pemain yang mampu mencetak kali kedua 'hat-trick' dalam lintas sejarah Premier League? Masih hangat dalam ingatan aksi menawan striker Manchester United Wayne Rooney dengan 'hat-trick'-nya.

Selain Rooney, ada sejumlah nama pesepak bola yang berkibar dengan aksi hat-trick, sebut saja Les Ferdinand, Ian Wright, Thierry Henry, dan Didier Drogba, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Rooney ternyata menjadi pemain kelima yang menorehkan kali kedua hat-trick. Les Ferdinand jadi pemain pertama yang membuat kali kedua hat-trick ketika ia masih berkostum Queens Park Rangers. Ia mengemas tiga gol ketika QPR mengalahkan Nottingham Forest 4-3 pada laga malam Paskah 1993. Hat-trick kedua, ia torehkan ketika QPR menang 5-3 melawan Everton pada Minggu Paskah.

Striker Arsenal Ian Wright, meraih dua hat-trick ketika The Gunners melakoni laga pada Maret 1994. Ia merengkuh hat-trick ketika Arsenal menang 5-1 di Ipswich pada 5 Maret 1994. Pada 19 Maret, ia mengulang hat-trick ketika Arsenal menang 4-0 di Southampton.

Berikutnya, pemain Arsenal berkebangsaan Prancis, Thierry Henry. Ia mencetak tiga gol saat Arsenal menggungguli Portsmouth 3-0 pada 5 Maret 2005. Pada 2 April, ia mendulang jaya ketika The Gunners menang 4-1 berhadapan dengan Norwich.

Striker Chelsea Didier Drogba tidak mau ketinggalan. Ia menceploskan tiga gol pada laga final musim kompetisi 2009/10 ketika The Blues melumat Wigan 8-0. The Blues akhirnya keluar sebagai juara musim itu. Dalam laga perdana musim 2010/2011, Drogba meraih kali kedua hat-trick ketika tim yang ia bela menekuk West Brom dengan 6-0.

Belum ada pemain yang mampu mencetak gol dengan hat-trick dalam tiga laga berturut-turut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement