Kamis 15 Sep 2011 11:13 WIB

Duo Manchester Imbang di Laga Perdana Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Duo Manchester, Manchester United dan saingan sekota Manchester City sama-sama bermain imbang pada laga awal Liga Champions, Rabu, ketika keduanya sama-sama terpaut 1-1 lawan Benfica dan Napoli.

Napoli akhirnya mendapatkan satu poin ketika bertanding di kandang lawannya, lebih baik dari saingan mereka di Seri A dan juara 2010 Inter Milan, yang menderita kekalahan kandang 0-1 atas tim debut Liga Champions dari Turki, Trabzonspor.

Trabzonspor tinggal satu-satunya tim Turki yang bertahan dalam kompetisi itu karena saingan mereka dalam kompetisi domestik Fenerbache tersingkir akibat skandal pengaturan pertandingan.

Tidak ada masalah dengan mantan juara dari Jerman Bayern Munich serta Real Madrid, setelah tim Jerman itu menang 2-0 pada laga tandang di Villarreal sedangkan Real mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0 pada laga tandang.

Napoli memimpin lewat serangan brilian yang dilakukan Edinson Cavani yang menerima umpan dari Christian Maggio tetapi Aleksander Kolarov menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian melalui tendangan bebas.

Pelatih City Roberto Mancini mengatakan kelihatannya timnya pantas mendapatkan hasil imbang itu. "Mungkin beberapa pemain ingin bermain sendiri, karena saya lihat terlalu banyak dari mereka yang memainkan bola sendiri," katanya. "Kami ingin memenangi pertandingan itu, tetapi Liga Champions amat berat," katanya lagi.

United juga bermain bagus ketika melawan Benfica finalis musim lalu itu gagal memanfaatkan kesempatan mereka, sedangkan striker dari Paraguay Oscar Cardoso tidak membuat kesalahan ketika membuat tuan rumah berhasil memecah kebuntuan angka.

Cardoso menguasai bola yang dikirim Nicolas Gaitan dan dari ruan gtembak terbuka berhasil menggetarkan jala gawang lawannya. United menyamakan kedudukan sebelum turun minum melalaui Ryan Giggs yang menusuk dari rusuk kanan dan melayangkan bola dari luar kotak penalti.

sumber : Antara/ AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement