Kamis 15 Sep 2011 16:46 WIB

Timnas U-23 Dapat Suntikan Pemain Baru

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Timnas U23 Indonesia
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Timnas U23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG - Tim nasional sepak bola SEA Games akan menambah sejumlah amunisi jelang tampil pada pesta multient terbesar Asia Tenggara pada November mendatang. Timnas tidak menutup kemungkinan memasukkan sejumlah pemain naturalisasi seperti Stefano Lilipaly.

Ketua Komite timnas, Bob Hippy mengatakan, jajaran pelatih saat ini sedang fokus untuk menyeleksi pemain yang ada. "Sejumlah pemain akan dicoret dan akan ada pemain baru," ujar Bob ketika dihubungi, Kamis (15/9).

Timnas juga akan menunggu berputarnya liga pada Oktober 2011. Kompetisi akan membantu pelatih untuk memilih pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Stefano Lilipaly yang pada Oktober nanti akan memperoleh status WNI juga masuk dalam pertimbangan pelatih. Walau begitu, Bob menyerahkan semua pilihan pada Rahmad Darmawan selaku pelatih. "Biar pelatih yang menentukan siapa pemain yang dicoret dan yang akan masuk tim," katanya.

Saat ini timnas tengah berada di Hong Kong untuk menggelar tiga kali uji coba dengan tim lokal asal negara persemakmuran Inggris itu. Timnas diakui Bob tidak memiliki target muluk-muluk dalam tahap persiapan ini.

Pelatih hanya akan menjadikan uji coba untuk melihat siapa pemain yang akan terpilih mengikuti ajang SEA Games. "Baru setelah itu dilakukan pemusatan terakhir yang akan diikuti oleh pemain yang memperkuat tim senior serta sejumlah pemain Persipura," ujar Bob.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, PSSI tetap yakin timnas akan memenuhi target meraih mendali emas. "Target kami tetap tidak berubah yakni emas di kandang sendiri," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement