Ahad 18 Sep 2011 13:13 WIB

Pemain Muda di Skuat Barca

Rep: c09/ Red: cr01
Bojan Krkic
Foto: AP
Bojan Krkic

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Empat tahun lalu, tepatnya tanggal 19 September 2007, Bojan Krkic mencatatkan rekor di skuat Barcelona. Krkic yang saat itu masih berusia 17 tahun 19 hari mencatakan rekor sebagai pemain termuda Barca yang bertanding dalam sebuah kompetisi.

Rekor tersebut mengalahkan rekor Lionel Messi tiga tahun sebelumnya. Messi pertama kali mengikuti laga bersama Barca pada 2004. Saat itu usia Messi tiga hari lebih tua dibanding usia Krkic saat masuk dalam laga kontra Lyon.

Messi pertama kali ikut membela Barca di menit ke-72 saat bertanding melawan skuat Osasuna. Sedangkan Krkic pertama kali membela Barca saat bertanding melawan skuat Lyon di menit ke-88. Pada laga yaang berakhir dengan kemenangan Barca 3-0 tersebut, Krkic masuk untuk menggantikan posisi Lionel Messi di lini depan Barca.

Pada 2004, saat Messi mulai berlaga bersama Barca, dia mampu tampil sebanyak 48 kali. Sayangnya, pada saat itu Barca belum berkiprah. Di tahun tersebut, Barca bahkan tak berhasil membyong trofi maupun titel.

Tiga tahun kemudian, pada 2007, saat Krkic mulai berlaga bersama Barca, klub Katalan ini sudah menjadi skuat yang tangguh. Krkic tampil bersama Barca di tahun tersebut sebanyak 42 pertandingan. Walaupun ia tampil lebih sedikit dibanding Messi, namun ia mampu mempersembahkan 10 gol untuk Barca.

Di tahun yang sama, Barca bahkan berhasil memboyong enam buah trofi. Enam trofi tersebut adalah trofi La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Supercopa del Espana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia FIFA.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement